Survei Ekonomi Pertanian - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 Tahap I dapat diunduh disini. || Untuk mendapatkan data-data BPS, Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Grobogan dapat dikunjungi setiap hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB. || Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email bps3315@bps.go.id dengan subject Permintaan Data. || BPS Kabupaten Grobogan kini hadir dengan aplikasi mygrobogan. Sebuah aplikasi yang menyediakan data strategis dan sektoral Kabupaten Grobogan. Aplikasi ini diharapkan dapat lebih memudahkan pengguna data dalam mengakses dan memenuhi kebutuhan akan data. Link: mygrobogan.co.id.

Survei Ekonomi Pertanian

Survei Ekonomi Pertanian

3 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


Survei Ekonomi Pertanian

BPS Kabupaten Grobogan menyelenggarakan pelatihan petugas Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024. Kegiatan lanjutan dari Sensus Pertanian 2023 (ST2023) ini dirancang secara hybrid, yaitu pembelajaran online dan offline. Daring dilaksanakan pada tanggal 28-29 Mei 2024 melalui media zoom meeting. Sedangkan pelatihan Luring dilaksanakan di Grand Master Hotel, Purwodadi pada tanggal 30-31 Mei 2024.
Pelatihan diikuti oleh 25 peserta, terdiri dari 18 Mitra BPS sebagai petugas pendata dan 6 Pegawai BPS Grobogan sebagai petugas pengawas. Sebagai bentuk kolaborasi dan dukungan, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan. 
Pelatihan ini bertujuan untuk membekali petugas mengenai konsep dan definisi dan tata cara pendataan sesuai SOP yang telah ditetapkan sehingga petugas diharapkan memenuhi kompetensi yang telah ditetapkan. Selama pelatihan petugas diberikan materi terkait dengan survei ekonomi pertanian, teknik pendataan, tata cara pengisian dokumen dan metode pengumpulan data. Petugas juga diberikan latihan wawancara langsung dengan petugas melalui roleplaying dengan dua responden.
Dengan terlaksananya Pelatihan SEP 2024 ini, BPS Kabupaten Grobogan berharap dapat meningkatkan akurasi dan kredibilitas data survei ekonomi pertanian yang dihasilkan. Data yang akurat dan berkualitas sangat penting untuk perencanaan dan pengambilan kebijakan yang tepat dalam sektor pertanian.
Yuk sukseskan pendataan SEP 2024! Tunggu kedatangan petugas pada tangal 1 - 30 JUNI 2024
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan (Statistics of Grobogan Regency)Jl. Jend. Sudirman No. 6 Purwodadi 58111 Telp/Fax : (0292) 421167 Mailbox : bps3315@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik