Koordinasi BPS Grobogan dengan Diskominfo Grobogan terkait EPSS dan Publikasi DDA 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 Tahap I dapat diunduh disini. || Untuk mendapatkan data-data BPS, Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Grobogan dapat dikunjungi setiap hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB. || Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email bps3315@bps.go.id dengan subject Permintaan Data. || BPS Kabupaten Grobogan kini hadir dengan aplikasi mygrobogan. Sebuah aplikasi yang menyediakan data strategis dan sektoral Kabupaten Grobogan. Aplikasi ini diharapkan dapat lebih memudahkan pengguna data dalam mengakses dan memenuhi kebutuhan akan data. Link: mygrobogan.co.id.

Koordinasi BPS Grobogan dengan Diskominfo Grobogan terkait EPSS dan Publikasi DDA 2024

Koordinasi BPS Grobogan dengan Diskominfo Grobogan terkait EPSS dan Publikasi DDA 2024

15 Januari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin, 15 Januari 2024, BPS Kabupaten Grobogan bersama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Grobogan melakukan koordinasi terkait pelaksanaan EPSS (Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral) tahun 2024 dan persiapan penyusunan Publikasi DDA (Daerah Dalam Angka) 2024.

EPSS bertujuan untuk mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan Statistik Sektoral pada Instansi Pusat dan Pemerintahan Daerah, meningkatkan kualitas penyelenggaraan Statistik Sektoral pada Instansi Pusat dan Pemerintahan Daerah, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik pada Instansi Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Kegiatan koordinasi EPSS juga mencakup persiapan penilaian rutin yang meliputi beberapa aspek dan diharapkan mampu mencapai standar output yang sudah menjadi acuan penilaian. Output yang ingin dicapai dalam kegiatan EPSS ini antara lain bahwa dengan EPSS akan diperoleh Statistik berkualitas untuk meningkatkan kepercayaan publik.

Adapun nanti output dari EPSS ini adalah menghasilkan suatu indeks, yang kemudian disebut sebagai Indeks Pembangunan Statistik atau IPS. Indeks Pembangunan Statistik (IPS) adalah Ukuran yang menggambarkan tingkat kematangan kualitas penyelenggaraan Satu Data Indonesia (SDI) dan statistik sektoral, yang diharapkan dapat mengukur capaian penyelenggaraan  SDI dan data statistik sektoral di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.

Publikasi DDA (Daerah Dalam Angka) 2024 merupakan publikasi yang menyajikan beragam jenis data yang bersumber dari BPS dan institusi lain. Publikasi ini memuat gambaran umum tentang keadaan geografi dan iklim, pemerintahan, serta perkembangan kondisi sosial-demografi dan perekonomian di Kabupaten Grobogan. Jadwal terbit publikasi Kabupaten Grobogan Dalam Angka telah dipercepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya untuk mendukung perencanaan pembangunan daerah dan sebagai rujukan utama bagi pengguna data.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan (Statistics of Grobogan Regency)Jl. Jend. Sudirman No. 6 Purwodadi 58111 Telp/Fax : (0292) 421167 Mailbox : bps3315@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik