**Rapat Dinas Akhir Tahun 2023** - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 Tahap I dapat diunduh disini. || Untuk mendapatkan data-data BPS, Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Grobogan dapat dikunjungi setiap hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB. || Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email bps3315@bps.go.id dengan subject Permintaan Data. || BPS Kabupaten Grobogan kini hadir dengan aplikasi mygrobogan. Sebuah aplikasi yang menyediakan data strategis dan sektoral Kabupaten Grobogan. Aplikasi ini diharapkan dapat lebih memudahkan pengguna data dalam mengakses dan memenuhi kebutuhan akan data. Link: mygrobogan.co.id.

**Rapat Dinas Akhir Tahun 2023**

**Rapat Dinas Akhir Tahun 2023**

29 Desember 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Hallo Sobat data,..
   Bertempat di aula BPS kabupaten Grobogan pada tanggal 29 Desember 2023, BPS Kabupaten Grobogan menyelenggarakan Rapat Dinas Akhir Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala BPS kabupaten Grobogan, Bapak Anang Sarwoto, S.Si, M.M. Rapat ini menjadi forum penting untuk membahas rencana ke depan di tahun 2024, khususnya terkait program dan kebijakan yang akan dijalankan pada tahun 2024. Berikut adalah rangkuman pokok-pokok pembahasan dalam rapat tersebut:
 1. Pembentukan Ketua Tim dan Matrik Kerja Pegawai
   Salah satu fokus utama rapat adalah pembentukan Ketua Tim dan Matrik Kerja Pegawai. Keberhasilan suatu organisasi sangat bergantung pada kolaborasi dan koordinasi yang baik di antara Tim. Dalam konteks ini, BPS Kabupaten Grobogan merencanakan pembentukan Tim yang efektif dan memastikan bahwa matrik kerja pegawai sesuai dengan tujuan organisasi.
 2. Gaji dan Tunjangan Kinerja (Single Salary) Berdasarkan Prestasi Kerja
    Peningkatan kinerja pegawai menjadi perhatian serius dalam rencana tahun 2024. Rapat membahas penerapan sistem gaji dan tunjangan kinerja berbasis prestasi kerja (single salary) untuk memberikan kesemangatan kepada semua pegawai dalam mencapai target kinerja dari semua Tim yang ada.
 3. Peningkatan Kedisiplinan
    Rapat juga mencermati masalah kedisiplinan di tingkat organisasi.Sekiranya ada pegawai yang sering tidak berada di kantor tanpa alasan yang jelas, akan dihitung termasuk KJK (pengurang Jam Kerja), menjadi isu yang dibahas secara mendalam. Upaya peningkatan kedisiplinan diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas.
 4. Penyusunan Dokumen SAKIP dan Dokumen WBK
    Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi, rapat juga membahas tentang penyusunan dokumen SAKIP dan Dokumen WBK. Dokumen ini diharapkan dapat menjadi pedoman dalam menjalankan tugas dan memberikan gambaran yang jelas tentang komitmen BPS Kabupaten Grobogan terhadap pencegahan korupsi.
 5. Laporan LHKPN/LHKASN dan SPT Tahunan
    Terakhir, rapat membahas pentingnya penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN/LHKASN) dan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) sebagai bentuk ketaatan terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku. Keterbukaan dan akuntabilitas pegawai dalam hal keuangan dan pelaporan harta kekayaan menjadi landasan utama dalam menjaga integritas organisasi.

   Rapat Akhir Tahun 2023 ini diharapkan menjadi tonggak awal yang kokoh untuk memastikan BPS Kabupaten Grobogan dapat menghadapi tahun 2024 dengan strategi yang terarah dan berfokus pada peningkatan kualitas pelayanan dan kinerja organisasi.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan (Statistics of Grobogan Regency)Jl. Jend. Sudirman No. 6 Purwodadi 58111 Telp/Fax : (0292) 421167 Mailbox : bps3315@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik