Pelatihan Instruktur Daerah Sakernas Agustus 2021 : Penyamaan Konsep dan Definisi Ketenagakerjaan - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 Tahap I dapat diunduh disini. || Untuk mendapatkan data-data BPS, Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Grobogan dapat dikunjungi setiap hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB. || Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email bps3315@bps.go.id dengan subject Permintaan Data. || BPS Kabupaten Grobogan kini hadir dengan aplikasi mygrobogan. Sebuah aplikasi yang menyediakan data strategis dan sektoral Kabupaten Grobogan. Aplikasi ini diharapkan dapat lebih memudahkan pengguna data dalam mengakses dan memenuhi kebutuhan akan data. Link: mygrobogan.co.id.

Pelatihan Instruktur Daerah Sakernas Agustus 2021 : Penyamaan Konsep dan Definisi Ketenagakerjaan

Pelatihan Instruktur Daerah Sakernas Agustus 2021 : Penyamaan Konsep dan Definisi Ketenagakerjaan

21 Juli 2021 | Kegiatan Statistik


Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) adalah survei yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirancang khusus untuk mengumpulkan data ketenagakerjaan. Hingga saat ini, Sakernas telah mengalami berbagai perubahan baik waktu pelaksanaan, level estimasi, cakupan, maupun metodologi.

Sakernas dilaksanakan dua kali dalam setahun, yaitu pada Februari dan Agustus. Sakernas Februari dan Agustus 2021 dilaksanakan di seluruh provinsi di wilayah Republik Indonesia. Besarnya sampel Sakernas Februari 2021 sebanyak 7.500 blok sensus (BS) atau 75.000 rumah tangga. Sakernas Februari 2021 dikumpulkan untuk memperoleh estimasi data ketenagakerjaan yang representatif hingga tingkat provinsi.

Secara umum, tujuan pengumpulan data Sakernas Agustus 2021 adalah menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan. Secara khusus, Sakernas bertujuan untuk memperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran, indikator ketenagakerjaan lainnya, serta perkembangannya yang representatif di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota. Selain itu, Sakernas Agustus 2021 juga mempunyai tujuan khusus untuk mengumpulkan informasi terkait dampak Covid-19 terhadap ketenagakerjaan di Indonesia.

Dalam rangka penyamaan konsep dan definisi ketenagakerjaan, pada tanggal 5-7 Juli 2021 BPS Provinsi Jawa Tengah mengadakan pelatihan Instruktur Daerah Sakernas Agustus 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui platform elearning BPS. 
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan (Statistics of Grobogan Regency)Jl. Jend. Sudirman No. 6 Purwodadi 58111 Telp/Fax : (0292) 421167 Mailbox : bps3315@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik