Pemberian vaksin covid 19 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan

Pemberian vaksin covid 19

Pemberian vaksin covid 19

1 Maret 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pemerintah tengah menyiapkan vaksin covid-19 bagi aparatur sipil negara (ASN). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meminta ASN bersiap diri untuk menerima vaksin.
"Teman-teman ASN harus siap divaksin karena tugas kita melayani masyarakat dan harus sehat," kata Tjahjo seperti dikutip dari Mediaindonesia.com, Rabu,10Februari2021.


Pemerintah telah menyiapkan 10 juta dosis vaksin gelombang kedua untuk diberikan kepada ASN, TNI, Polri, hingga petugas pelayanan publik. Gelombang kedua vaksin ditargetkan tuntas pada akhir Feburari-Maret 2021.

 

Menindak lanjuti apa yang di sampaikan Menpan RB tersebut BPS Kabupaten Grobogan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Grobogan melakukan vaksinasi covid -19 di Rumah Sakit Panti Rahayu Purwodadi pada tanggal 1 Maret 2021.

Sebanyak 39 orang karyawan BPS Kabupaten Grobogan yang terdiri atas 34 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 5 orang PPNPN yang bekerja di BPS Kabupaten Grobogan secara bergiliran disuntik vaksin Covid-19.

Tahapan yang harus diikuti adalah pendataan informasi pegawai, dilanjutkan dengan screening tes kesehatan, dan setelah aman baru dilakukan tindakan penyuntikan vaksin.

Setelah disuntik di silahkan istirahat sekitar 30 menit untuk melihat reaksi vaksin terhadap tubuh karyawan.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik