Social Distancing, Pengolahan Susenas tetap terkendali - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 Tahap I dapat diunduh disini. || Untuk mendapatkan data-data BPS, Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Grobogan dapat dikunjungi setiap hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB. || Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email bps3315@bps.go.id dengan subject Permintaan Data. || BPS Kabupaten Grobogan kini hadir dengan aplikasi mygrobogan. Sebuah aplikasi yang menyediakan data strategis dan sektoral Kabupaten Grobogan. Aplikasi ini diharapkan dapat lebih memudahkan pengguna data dalam mengakses dan memenuhi kebutuhan akan data. Link: mygrobogan.co.id.

Social Distancing, Pengolahan Susenas tetap terkendali

Social Distancing, Pengolahan Susenas tetap terkendali

30 Maret 2020 | Kegiatan Statistik


Kegiatan pencacahan dan pemeriksaan lapangan Susenas Maret 2020 telah berakhir pada tanggal 20 Maret 2020. Tahapan berikutnya adalah proses editing coding yang dilakukan oleh petugas editor yang telah dilatih.

Kegiatan editing coding dilakukan untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi saat pelaksanaan lapangan. Beberapa kesalahan yang biasanya terjadi adalah isian yang tidak sesuai dengan kode yang dilingkari, penulisan kode yang tidak sesuai, dan ketidakkonsistenan antar rincian.

Dengan dilakukan proses editing coding diharapkan akan mengurangi terjadinya error saat proses entri data yang dikarenakan isian tidak sesuai dengan rule validasi yang ada di program pengolahan. Proses editing coding dilakukan menggunakan Ruang Aula BPS Kabupaten Grobogan dan dirumah oleh organik BPS sebagai bentuk WFH karena adanya pandemik Covid-19.

Bersamaan dengan dilakukan proses editing coding, di ruang pengolahan dilakukan proses entri data. Kegiatan entri data Susenas Maret 2020 adalah melakukan entri data terhadap 1040 dokumen K dan KP. Proses entri data dimulai pada tanggal 24 Maret 2020, Meskipun situasi dan kondisi yang mengharuskan dilakukan Social Distancing, namun pengolahan tetap berjalan lancar.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan (Statistics of Grobogan Regency)Jl. Jend. Sudirman No. 6 Purwodadi 58111 Telp/Fax : (0292) 421167 Mailbox : bps3315@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik