Pelatihan Petugas Ubinan BPS Kab. Grobogan Tahun 2019 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 Tahap I dapat diunduh disini. || Untuk mendapatkan data-data BPS, Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Grobogan dapat dikunjungi setiap hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB. || Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email bps3315@bps.go.id dengan subject Permintaan Data. || BPS Kabupaten Grobogan kini hadir dengan aplikasi mygrobogan. Sebuah aplikasi yang menyediakan data strategis dan sektoral Kabupaten Grobogan. Aplikasi ini diharapkan dapat lebih memudahkan pengguna data dalam mengakses dan memenuhi kebutuhan akan data. Link: mygrobogan.co.id.

Pelatihan Petugas Ubinan BPS Kab. Grobogan Tahun 2019

Pelatihan Petugas Ubinan BPS Kab. Grobogan Tahun 2019

19 November 2019 | Kegiatan Statistik


Pelatihan petugas ubinan di BPS Kabupaten Grobogan dilaksanakan pada tanggal 19-20 November 2019. Biasanya petugas Survei Ubinan adalah Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) yang merupakan pegawai BPS Kabupaten Grobogan. Namun dalam kegiatan Survei Ubinan tahun ini, BPS Kabupaten Grobogan melibatkan mitra statistik dalam pendataannya. Untuk itu perlu diberikan pelatihan khusus yang bertujuan untuk memberikan bekal saat pendataan di lapangan Survei Ubinan Tanaman Pangan. 

Pelatihan Petugas Survei Ubinan dipandu oleh Kepala Seksi Statistik Produksi, Isgiantono. Selain pemberian materi yang bersifat indoor, pelatihan ini juga diisi dengan praktek pengubinan di lapangan. Praktek kali ini mencoba mengukur hasil panen untuk komoditas jagung. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti setiap langkah dalam melakukan survei ubinan.

Indikator utama yang dihasilkan dari Survei Ubinan adalah tingkat produktifitas panen untuk komoditi tanaman pangan. 
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan (Statistics of Grobogan Regency)Jl. Jend. Sudirman No. 6 Purwodadi 58111 Telp/Fax : (0292) 421167 Mailbox : bps3315@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik